BLOG

Cerita Fiksi atau Fakta dari Kisah Unicorn

Cerita Fiksi atau Fakta dari Kisah Unicorn

Mata Portal – Makhluk magis berbentuk kuda putih bertanduk satu ini sering kali digambarkan sebagai hewan yang sangat cantik. Sehingga banyak sekali anak-anak perempuan menyukainya. Tetapi, apa saja ya keistimewaan hewan yang muncul dari mitologi Eropa ini? Bagaimana sih, asal mula munculnya cerita tentang unicorn ini.

  • Si Penyembuh Yang Cantik

Unicorn

Jika sekarang kita mengenalnya sebagai kuda putih bertanduk dengan rambut panjang yang menjuntai dengan cantik. Pada dulunya, bentuk unicorn sedikit berbeda dari versi yang sekarang. Pada Abad Pertengahan, unicorn berbentuk seperti kedelai atau rusak dengan badan seperti kuda. Unicorn mempunyai pengerakan yang sangat halus. Makanya, hewan ini bisa menembus hutan yang lebat tanpa membuat suara sedikit pun.

Makhluk ini juga sering digambarkan mempunyai kemampuan magis. Salah satunya adalah tanduknya yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Bahkan, jika kita bisa memiliki sebagian kecil saja dari tanduk univorn, kita bisa hidup abadi loh. Saking magisnya hewan ini, unicorn juga bisa mengetahui ketika seseorang berbohong kepadanya. Tidak heran jika dipercaya hanya orang yang berhati bersih dan jujur saja. Dan orang-orang yang memiliki hati dan bersih serta jujur saja yang bisa melihat unicorn ini.

  • Mitos atau Fakta?

Unicorn

Walaupun dikatakan sebagai hewan yang hanya ada di dalam mitologi. Sebagian orang tetap percaya adanya kehadiran unicorn karena beberapa bukti kuat yang mendukungnya. Misalnya saja lukisan gua bergamabar unicorn yang ditemukan di Lascaux, Perancis. Bukan hanya disana tetapi ada bebreapa daerah di Afrika Selatan dan Amerika Selatan.

Belum lagi, beberapa orang penting dalam sejarah yang mengaku pernah bertemu dengan unicorn. Tokoh-tokoh tersebut adalah Marco Polo dan Julius Caesar. Sayangnya, karena tidak ada bukti fosil atau artefak lainnya, para arkeolog tidak percaya unicorn pernah ada.