RAGAM

Empat Bunga-Bunga Cantik Yang Beracun

Empat Bunga-Bunga Cantik Yang Beracun

Mata Portal – Bunga biasanya kita identikkan dengan sesuatu yang cantik dan wangi. Tetapi berbeda dengan bunga-bunga di bawah ini. Bunga yang akan kami bahas adalah bunga yang sangat berbahaya. Bahkan ada bunga yang dapat menyebabkan kematian loh. Penasaran?

  • Lily of The Valley

Lily of The Valley

Lilly of The Valley terlihat sangat cantik dan kelihatannya tidak berbahaya. Tetapi jangan tertipu dengan penampilannya loh. Bunga ini sangat beracun. Apabila mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak, bunga yang berbentuk lonceng ini dapat menyebabkan rasa sakit di mulut, muntah-muntah, keram di seluruh tubuh, dan diare. Racun di bunga ini juga dapat menyebabkan disfungsi jantung dan detak jantung kita bisa melemah.

  • Atrope Bella Donna

Atrope Bella Donna

Bunga ini dikenal sebagai salah satu tumbuhan yang paling beracun di West Hemisphere. Belladona mengandung tropane alkoids yang sangat membahayakan. Tetapi bagian yang paling berbahaya adalah pada buah-buahnya yang sepertinya enak untuk dikonsumsi. Gejala yang terjadi jika kita mengkonsumsi bunga ini adalah pupil mata membesar, penglihatan menjadi kabur, sakit kepala, berhalusinasi, dan kegilaan. Atropine, racun yang terkandung di dalam bunga ini yang dapat mengganggu sistem saraf, menyebabkan gangguan pada pernafasan. Sering berkeringat dan melemahnya detak jantung.

  • Conium

Conium

Bunga beracun ini dapat ditemukan di Eropa dan bagian selatan Afrika. Salah satu spesiesnya adalah conium maculatum yang juga disebut poison hemlock. Bunga ini mengandung banyak alkaloid yang bisa sangat mematikan. Salah satu contohnya adalah conium yang dapat mengganggu cara kerja sistem saraf pusat. Biasanya, jika kita keracunan conium kita akan mengalami kelumpuhan otot dan sistem pernafasan sehingga jantung dan otak tidak mendapatkan cukup oksigen.

  • Opium

Opium

Opium kita kenal sebagai bunga penghasil narkotika. Narkotika yang didapatkan dengan menyayat buahnya sampai ia mengeluarkan getah putih yang lengket. Setelah kering, getah tersebut akan berubah warna menjadi kecoklatan. Kandungan getah tersebut berisi campuran narkotika alami alkaloid, termasuk morfin dan kodein. Morfin adalah acetylated yang berguna untuk menghasilkan diacetylmorphine (atau lebih sering dikenal sebagai heroin). Tidak sedikit orang yang celaka karena narkotika ini.