BLOG

Empat Kota Dunia Untuk Melihat Keindahan Aurora

Empat Kota Dunia Untuk Melihat Keindahan Aurora

Mata Portal – Siapa sih yang tidak ingin melihat cantiknya aurora sambil jalan-jalan? Fenomena alam di langit yang penuh gemerlap warna yang dapat dinikmati di tempat tertentu dan hanya pada waktu yang tertentu ini memang cantik sekali. Tidak heran jika banyak orang yanng ingin melihat aurora.

Aurora adalah efek cahaya yang seolah-olah menari di langit dengan berbagai warna. Memiliki warna pink, ungu, biru dan hijau, aurora biasa terdapat di bumi bagian utara dan bumi bagian selatan. Atau yang biasa kita kenal dengan Kutub Utara dan Kutub Selatan. Selain di dua tempat tersebut, ternyata ada 4 kota lainnya. Di mana kamu dapat melihat keindahan aurora. Yuk Cari tahu.

  • Alaska, Amerika Serikat

Bagi pecinta hiking, pasti akan senang sekali untuk datang ke Denali National Parka dan Preserve, Alaska. Disini, kamu dapat camping sambil melihat aurora ditemani dengan pemandangan gunung yang indah.

  • Yellowknife, Kanada

Jika pergi ke Kanada, jangan lupa buat mampir ke kota Yellowknife. Di kota ini bahkan ada Aurora Village, dimana kamu bisa menginap sambil menikmati indahnya warna warni aurora. Selain di Yellowknife, aurora ternyata ada juga di kota Whitehorse. Kerennya, di kota ini kamu tidak hanya bisa melihat aurora, tetapi juga bisa santai di pinggir Danau Laberge.

  • Tromso, Norwegia

Tempat terbaik di Norwegia untuk melihat aurora adalah kota Tromso. Jika ingin ke kota ini, kamu dapat datang saat Festival Cahaya. Pada festival ini, seluruh Tromso akan diisi dengan msuik, makanan, dan cemilan untuk menemanimu melihat aurora.

  • Reykjavik, Islandia

Kota Reykjavik menjadi salah satu destinasi favorit para turis yang datang ke Islandia untuk menikmati keindahan aurora. Tempat terbaik untuk menikmati aurora di kota Reykjavik ini adalah Gunung Kirkjufell. Fenomena alam yang satu ini pastinya akan membuat libuaran kamu semakin tidka terlupakan.

Untuk melihat indahnya aurora, pastikan kamu membawa jaket yang cukup tebal karena suhu disana sangat ekstrem. Pastikan juga kamu membawa kamera karena tidak mau kan ketinggalan momen terbaik untuk mengabadikan Aurora secara langsung?