BEAUTY

Lima Bahaya Pantyliner Untuk Wanita Wajib Ketahui

Lima Bahaya Pantyliner Untuk Wanita Wajib Ketahui

Mata Portal – Kadang pantyliner membuat kita nyaman beraktivitas, rasanya Miss V terhindar dari rasa lembab. Tetapi, ternyata menggunakan pantyliner setiap hari itu tidak aman. Ini dia beberapa bahayanya.

  • Kulit Tidak Dapat Bernafas

Strip perekat di bagian bawah pantyliner terbuat dari plastik ini membuat kulit tidak bisa bernafas dengan bebas. Jika kita menggunakan dalam jangka waktu yang lama, bisa-bisa Miss V kita akan iritasi.

  • Bakteri Mudah Berkembang Biak

Saat keputihan bakteri justru dapat berkembang biak dengan cepat saat kita menggunakan pantyliner. Ini karena cairan keputihan tersebut berada di pantyliner dan menempel di kulit selama berjam-jam. Bakteri yang berkembang biak dapat masuk ke dalam Miss V dan bisa mengakibatkan penyakit, seperti jamur, jerawat dan iritasi.

  • Terpapar Bahan Kimia

Sekarang kita banyak melihat produk pantyliner yang dapat menyerap cepat sehingga permukaan pantyliner menjadi kering dan tidak menyebabkan Miss V kita menjadi lembab. Namun, semakin cepat pantyliner dapat menyerap cairan, berarti semakin banyak juga bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Tidak bagus juga jika Miss V kita terpapar bahan kimia setiap harinya.

  • Menyebabkan Jamur

Penggunaan pantyliner yang sama dalam jangka waktu yang lama bisa menimbulkan bakteri bahkan infeksi jamur. Ini karena sirkulasi udara yang tidak baik di daerah tersebut.

  • Menyebabkan Alergi

Mengungkapkan bahaya yang ditimbulkan dari pantyliner yang memiliki wewangian. Pada dasarnya bahan kimia yang digunakan oleh pabrik pembuat pantyliner tersebut memang dapat menyebabkan iritasi. Tidak menutup kemungkinan jika parfum pada pantyliner tersebut menimbulkan alergi. Dokter menyarankan apabila Miss V berbau tidak sedap maka mengatasinya harus ke Dokter, bukan dengan cara menutupinya dengan pantyliner.