RAGAM

Pulau Berhantu Boon di York Yang Menyeramkan

Pulau Berhantu Boon di York Yang Menyeramkan

Mata Portal – Sekitar 6 Mil dari Maine Coast, Town of York, Pulau Boon adalah pulau yang berbentuk tumpukan batu yang ukurannya hanya 400 meter persegi. Berdiri 14 meter di atas permukaan laut. Tempat ini tandus, dan menjadi kawasan paling berbahaya untuk pelayaran karena banyak kapal yang hilang di sekitar pulau. Di pulau sangat kecil berdiri sebuah mercusuar yang menjulang. Mercusuar yang dibangun 1799 ini adalah yang tertinggi di New England. Jika cuaca lagi cerah, katanya mercusuar ini bisa dilihat dari seluruh penjuru daerah.

  • Kisah Penjaga Mercusuar

Cerita misteri pulau ini bermula tahun 1719, dimana kapal Inggris, Nottingham Calley, rusak dan terdampar di Boon. Semua penumpan mati-matian bertahan hidup sampai rela mengkanibal penumpang lainnya. Sejak itulah, tidak ada lagi kapal yang berani mendekati pulau ini.

Dikisahkan lagi pada tahun 1850-an, penjaga mencusuar Pulau Boon menikah dengan wanita yang bernama Kathleen Bightsyang, dan tinggal di pulau ini. Tiba-tiba ada badai besar melanda pulau bebatuan ini. Selama badai, penjaga mercusuar sakit parah dan meninggal dunia. Setelah ditinggal sang suami, untuk menyelamatkan dirinya dan menyalakan lampu mercusuar, Kathleen harus menaiki 168 anak tangga.

Selama 5 hari bertahan, Kathleen akhirnya tidak sanggup lagi. Karena kelelahan, kelaparan dan kehausan, wanita itu pun akhirnya pingsan. Lampu mercusuar yang menyala ternyata disadari oleh warga, dan membuat mereka memutuskan untuk pergi ke Boon. Warga menemukan Kathleen yang berkeliaran di sekitar mercusuar. Wanita ini menjadi gila karena terlalu sedih dan kelaparan. Selamat dari siksaan fisik, Kathleen tetap trauma dengan peristiwa itu.

Pulau Berhantu Boon di York Yang Menyeramkan

  • Peristiwa Mistis

Di peristiwa itu di Pulau Boon konon sering terdengar suara raungan sedih setiap malamnya. Pada saat cuaca sedang buruk, ada yang mendengar suara wanita (Kathleen) berteriak meminta bantuan. Ada juga yang bercerita sejak kejadian itu para nelayan sering melihat gadis muda berbaju putih, berwajah sedih, yang sering dihubungkan dengan Kathleen.

Cerita lain dari penjaga pantai yang bekerja di dekat pulau Boon. Mereka pergi memancing seharian dengan perahunya. Mereka terapung terlalu jauh sampai malam hari. Sesuatu yang mengejutkan terjadi, lampu mercusuar pantai menyala sesuai dengan jadwal. Padahal tidak ada yang berjaga-jaga disana. Belum lagi laporan sering terdengar suara membuka dan menutup pintu menara, dan rumah di sebelahnya. Bahkan penjaga disana sering merasa diawasi, terutama ketika harus keluar untuk menyalakan klakson kabut. Sejak bertugas di Boon Island, para penjaga yang tadinya tidak percaya dengan paranormal, jadi bergantung dengan mereka.