Tujuh Bahaya Terlalu Sering Melakukan Waxing
BEAUTY,  LIFESTYLE

Tujuh Bahaya Terlalu Sering Melakukan Waxing

Tujuh Bahaya Terlalu Sering Melakukan Waxing

Mata Portal – Kulit mulus, lembut, tanpa bulu pasti keinginan dari setiap wanita. Waxing adalah salah satu cara favorit untuk menghilangkan bulu di tubuh. Karena caranya yang mudah dan membuat bulu-bulu hilang dalam waktu yang cukup lama. Namun selain menyakitkan, ternyata waxing juga mempunyai tujuh bahaya.

Bagi beberapa wanita,adanya bulu pada tangan dan kaki dapat mengurangi keindahan dan kecantikan kulit. Oleh sebab itu, ada banyak cara dalam menghilangkan bulu pada tubuh. Salah satunya adalah melakukan waxing. Namun, cara ini memiliki beberapa bahaya diantaranya.

Iritasi Kulit

Menarik bulu dengan tiba-tiba dan sedikit paksaan, pasti membuat jaringan kulit terluar iritasi. Tingkat iritasi di setiap kulit berbeda-beda. Jika kamu termasuk pemilik kulit yang sensitive, segera menggunakan minyak zaitun atau pelembap sebagai pertolongan pertama.

Infeksi Kulit

Masuknya kuman atau bakteri membuat kulit akan terkena infeksi dan ditandai oleh gatal-gatal. Jika sudah terkena infeksi, gunakan minyak kayu putih untuk mematikan kuman dan bakteri yang masuk.

Lecet Seperti Terbakar

Memcabut bulu dapat membuat lapisan terluar kulit ikut terkelupas. Rasa yang kalian rasakan pasti seperti terbakar. Jika kamu merasakan hal seperti itu, segera berikan cooling gel untuk meminimalisir rasa sakit yang ditimbulkan.

Melonggarkan Elastisitas Kulit

Untuk kamu yang terlalu sering waxing, sangat berbahaya karena memicu kulit menjadi berkerut. Jangan sampai harapan mendapatkan kulit yang mulus mala membaut kulit kamu rusak berkerut.

Munculnya Noda-noda Hitam

Pori-pori yang luka akibat waxing, akan memberikan bekas noda-noda hitam. Jika sudah seperti ini, kalian harus menggunakan lotion menghilangkan noda hitam dalam waktu yang sangat panjang.

Ruam

Terjadinya memar atau ruam dikarenakan pecahnya pembulu darah halus di bawah kulit. Jika sudah terjadi seperti ini, kalian harus obati dengan obat ruam atau ruam secepatnya.

Tumbuhnya Kembali Bulu yang Tidak Beraturan

Selain itu beraturan, biasanya bulu yang tumbuh setelah di waxing akan lebih kasar dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan tercabutnya bulu tidak sampai ke akar.